Penting P2DB 2013

Segera Lengkapi Syarat P2DB
1. Isi dan kirim data online
2. Kirim bukti transfer via E-mail

(ppdb.smaitaby@gmail.com)

Materi Tes P2DB

1. AKADEMIK
(Mtk, B-Ing, IPA, B-Ind, PAI)
2. QURAN
(Baca tulis dan Hafalan)
3. Tes Kepribadian
(wawancara)

SAHABAT

Visitor

Home » » Puluhan Sekolah di Gaza Hancur

Puluhan Sekolah di Gaza Hancur

Para siswa sekolah di Jalur Gaza mulai kembali ke sekolah, meski sekolah mereka banyak yang sudah menjadi puing-puing akibat bombardir serangan udara Israel yang berlangsung selama delapan hari.
Kementerian Pendidikan Gaza mengatakan, 52 sekolah rusak mulai dari yang kondisinya ringan sampai berat akibat tembakan misil-misil zionis Israel.
Direktur Kementerian Pendidikan Gaza Mahmoud Matar melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Gaza pada Sabtu (24/11), dan ia melihat kondisinya hampir sama ketika Israel melakukan serangan brutalnya ke Gaza pada Desember 2008.
“Pembangunan kembali sekolah-sekolah di Gaza membutuhkan biaya sekira 4 juta dollar. Beberapa sekolah terkena tembakan langsung misil Israel, sedangan beberapa sekolah lainnya rusak karena dampak dari gedung-gedung di dekatnya yang hancur oleh gempuran Israel,” jelas Matar.
Organisasi bantuan internasional Oxfam awal pekan kemarin mengatakan bahwa serangan udara Israel telah menghancurkan sebuah TK yang mereka dirikan di Gaza, dan beberapa sekolah lainnya rusak berat.
Organisasi PBB Mine Action Service sekarang sedang melakukan survei sekolah-sekolah yang rusak, dan saat melakukan survei mereka menemukan sebuah misil dari pesawat F16 yang tidak meledak di dekat sebuah sekolah yang hancur di Tal El-Rabee.
Komite HAM Anak PBB mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam melihat kehancuran dan dampak dari krisis di Gaza terhadap anak-anak Gaza.
“Hancurnya rumah-rumah, sekolah, jalan-jalan, dan fasilitas publik lainnya akan berpengaruh besar pada anak-anak, dan membuat mereka kehilangan hak-hak adasar mereka,” kata Komite HAM Anak PBB.
Direktur Kementerian Pendidikan Gaza Mahmoud Matar menyatakan, hari pertama kembali ke sekolah dimanfaatkan untuk membersihkan sekolah dan menyingkirkan puing-puing bangunan sekolah, sekaligus memberikan dukungan psikologis pada para siswa sekolah di Gaza.
“Para siswa yang sekolahnya hancur akan belajar pada sore hari di sekolah-sekolah yang bangunannya masih bisa digunakan, sampai sekolah mereka diperbaiki atau dibangun kembali,” ujar Matar.
Kepala sekolah khusus anak perempuan di Al-Bureij–sekolah yang disponsori PBB– Hanan Abu Yousif sempat tercengang melihat sekolahnya sudah hancur menjadi puing-puing. “Sekolah yang selalu menang dalam setiap kompetisi ini, kini sudah menjadi reruntuhan puing,” imbuhnya. (aisyah/mn)
*) Sumber : http://knrp.or.id

0 komentar:


INFORMASI SISWA BARU 2013/2014 : Ahad , 14 Juli 2013 Penting !