Penting P2DB 2013

Segera Lengkapi Syarat P2DB
1. Isi dan kirim data online
2. Kirim bukti transfer via E-mail

(ppdb.smaitaby@gmail.com)

Materi Tes P2DB

1. AKADEMIK
(Mtk, B-Ing, IPA, B-Ind, PAI)
2. QURAN
(Baca tulis dan Hafalan)
3. Tes Kepribadian
(wawancara)

SAHABAT

Visitor

Home » » HT ( Halaqah Tarbawiyah )

HT ( Halaqah Tarbawiyah )

Yogyakarta. Kita pun harus menyadari betapa pentingnya pendidikan Islam (Tarbiyah Islamiyah) bagi  generasi  muslim kita. Terlebih di era kekinian yang semakin banyak rintangan untuk menjauhkan para generasi muda muslim dari Islam itu sendiri. Tarbiyah Islamiyah harus dikokohkan tak lain untuk  penguatan iman (karakter) para generasi muslim itu sendiri. Dengan kata lain, generasi muda muslim kita haruslah mempunyai syakhsiyah islamiyah (kepribadian islami) disemua aspek kehidupanya.
Oleh karena urgensi Pendidikan Keislaman tersebut, khususnya generasi muda islam, maka SMAIT Abu Bakar Yogyakarta, dengan program HT  (Halaqoh Tarbawiyah) berupaya konsisten tiap tahun ajaran meningkatkan kwalitas HT tersebut.
Sebagai bukti tersebut, Jum’at, 27/7/2012, telah dilaunching daftar halaqah tarbawiyah di semester gasal ini, dengan rekomendasi, agar para mentor mampu mengkondisikan halaqah-halaqah baru tsb lebih awal dan dalam perjalanan kedepan mampu memberikan spirit bagi siswa untuk memaksimalkan studi mereka di SMAIT ABY ini, ujar ust Darlin, S.Pd.I., Selaku Koordinator HT unit SMAIT ABY.
Lanjut beliau, HT Tahun ajaran ini, akan lebih massif di selenggarakan guna HT bisa lebih berkwalitas, salah satu diantaranya untuk memberikan daya imun, menangkal kenakalan remaja (pelajar) diwilayah kota Yogyakarta ini yang semakin meresahkan. Diantara program untuk tercapainya visi HT tahun ini adalah SG (stadium general, urgensi HT dan Potensi Remaja Islam), Mabit rutin bulanan (tiap 2 halaqah), Penguatan Maadah(materi) Tarbiyah dengan taujih/temu mentor dwi wulanan sebagai forum up grading mentor untuk HT  maupun evaluasi HT, Liga HT (Futsal), dll.

*Admin  

1 komentar:

Anonymous said...

youtube channel no signup free - Videodl.cc
Youtube best youtube to mp3 channel no signup free is a popular way to watch video from your phone while watching live matches without having to login into a web browser to access


INFORMASI SISWA BARU 2013/2014 : Ahad , 14 Juli 2013 Penting !