Penting P2DB 2013

Segera Lengkapi Syarat P2DB
1. Isi dan kirim data online
2. Kirim bukti transfer via E-mail

(ppdb.smaitaby@gmail.com)

Materi Tes P2DB

1. AKADEMIK
(Mtk, B-Ing, IPA, B-Ind, PAI)
2. QURAN
(Baca tulis dan Hafalan)
3. Tes Kepribadian
(wawancara)

SAHABAT

Visitor

Home » » SMAIT Abu Bakar Juara Umum MTQ tingkat Kota Yogyakarta

SMAIT Abu Bakar Juara Umum MTQ tingkat Kota Yogyakarta

Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta bersama Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta selenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) untuk Pelajar Sekolah Umum Kota Yogyakarta tahun 2012. Kegiatan berlangsung sehari pada Sabtu (06/10) bertempat di Kompleks Perguruan PIRI Yogyakarta, tepatnya di SMK dan SMP PIRI Yogyakarta. Lomba ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kota Yogyakarta Ahmad Fadli secara simbolis dengan pemukulan bedug.
Dalam laporan kegiatan, Ketua Panitia, Budi Santosa Asrori menerangkan acara ini mengusung tema Dengan Musabaqoh Tilawatil Quran Pelajar, Kita Wujudkan Generasi Muda yang Berakhlaqul Karimah dan Qur’ani. Jumlah total Peserta dalam ajang ini berjumlah 1.194 siswa. Jenis lomba dalam ajang ini meliputi 13 cabang lomba masing-masing ditingkat SD SMP dan SMA/SMK yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putra dan Putri, Musabaqah Puitisasi Sari Tilawah Putra dan Putri, Musabaqah Tartil Qur’an Putra dan Putri, serta Lomba Cerdas Cermat Agama Islam.  Selain itu Musabaqah Adzan Putra, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Putra dan Putri, Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) tingkat SMP dan SMA/SMK; Lomba Seni Lukis Keagamaan Putra dan Putri tingkat SD; Lomba Nasyid (group) tingkat SMA/SMK; Lomba Khutbah Jum’at Putra tingkat SMP, SMA/SMK; Lomba Seni Kaligrafi Putra dan Putri tingkat SMP dan SMA/SMK; Lomba Pidato/Ceramah Agama Putra dan Putri dan Lomba Kebersihan dan Kemakmuran Masjid/Musholla Sekolah.
Dalam lomba ini yang berhasil menjadi Juara Umum dan mendapatkan piala bergilir
, untuk tingkat SMP diperoleh  SMP IT Abu Bakar Yogyakarta dan Tingkat SMU diperoleh  SMAIT  Abu Bakar Yogyakarta.

Untuk berita terkait dengan SMAIT ABY sebagai Juara Umum MTQ di media masa, silahkan klik di smait abu bakar juara umum MTQ kota Yogyakarta


Sekian. 
*) Dari berbagai sumber

0 komentar:


INFORMASI SISWA BARU 2013/2014 : Ahad , 14 Juli 2013 Penting !